Menikmati Indahnya Sakura di Jepang

Siapa sih, yang tak ingin berjalan-jalan ke Jepang? Negara yang indah dan memiliki kekayaan budaya ini memang sangat menarik untuk dikunjungi. Ada banyak sekali hal yang patut Anda kunjungi selama berada di Jepang. Mulai dari atraksi turis sampai dengan tempat makan yang lezat, semua bisa Anda kunjungi selama Anda berada di Jepang. Tak heran, banyak orang yang menyukai pengalamannya berlibur di Jepang. Salah satu yang paling menarik untuk dilihat adalah mekarnya bunga sakura. Memang, bunga sakura menjadi pilihan bagi Anda yang ingin melihat keunikan dan keindahan bunga berwarna merah muda ini mekar di sana.

Tips Melihat Mekarnya Bunga Sakura Di Jepang

Jepang dianggap sebagai salah satu negara dengan bentang alam yang cantik dan sangat unik. Kota-kotanya yang bersih dan indah, tempat makan yang menggugah selera, sampai dengan atraksi dan keindahan alam yang tak ada bandingnya. Bunga sakura menjadi salah satu ikon khas Jepang yang menjadi primadona di sana. Lalu, apa sih yang perlu dipersiapkan jika Anda ingin menonton indahnya bunga sakura yang bermekaran?

  1. Bunga sakura mekar setiap bulan Maret, tepatnya di musim semi di Jepang. Anda bisa mengunjungi Jepang di bulan-bulan ini. Namun, bersiaplah karena pengunjung dari luar negeri ke Jepang sangat banyak, sehingga akomodasi dan berbagai fasilitas yang ditawarkan untuk turis pun harus dibooking sejak jauh-jauh hari.
  2. Anda juga bisa mencari tahu kapan bunga sakura mekar dengan mengikuti kalender Jepang. Kalender ini bisa dengan mudah Anda lihat dan di sana akan muncul kapan perkiraan bunga sakura akan mekar pada bulan Maret. Nah, dengan mengikuti kalender Jepang, maka Anda pun akan mampu memilih waktu yang tepat untuk melihat keindahan sakura yang mekar.
  3. Jika Anda ingin merasakan sensasi melihat bunga sakura dengan lebih mantap, Anda bisa berkunjung ke Jepang sambil melakukan hiking di Gunung Fuji. Di samping itu, Anda juga bisa, lho, menonton bunga sakura bermekaran sambil berjalan-jalan di perbukitan. Walaupun tetap ramai, namun jalur yang Anda kunjungi tidak seramai jalur lain.
  4. Banyak orang yang mengatakan bahwa bunga sakura tampak sangat indah di pagi hari. Namun, tahukah Anda bahwa pemerintah Jepang juga membuat bunga ini tampak sangat cantik di malam hari? Keindahan bunga sakura di malam hari ditunjang dengan pencahayaan yang baik, sehingga Anda bisa melihatnya seakan bersinar di taman-taman yang ada di Jepang.
  5. Pada musim semi dan bersama dengan mekarnya bunga sakura, ada banyak acara budaya yang bisa Anda kunjungi. Beberapa acara budaya tersebut juga terbuka untuk umum, lho. Jadi, tak perlu takut Anda harus merogoh kocek dalam-dalam. Anda bisa melihatnya di taman yang ada di Jepang.

Melihat keindahan bunga sakura di Jepang memang merupakan hal yang sangat menyenangkan. Anda bisa berkunjung ke tempat-tempat unik di sana untuk menonton banyak atraksi alam. Namun, di mana saja ya tempat yang bisa Anda kunjungi untuk melihat mekarnya bunga sakura?

Taman-Taman Cantik Untuk Melihat Bunga Sakura

Bunga sakura yang mekar pada musim hanami. Walaupun banyak yang berbeda-beda dalam menafsirkan musim ini, namun banyak yang menyatakan bahwa keindahan bunga sakura bisa dilihat secara sempurna pada bulan Maret sampai awal April. Anda pun bisa menyesuaikan perjalanan Anda dengan masa mekarnya bunga sakura. Tapi, Anda juga perlu mengunjungi tempat-tempat yang sesuai untuk melihat keindahannya. Berikut beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi:

  1. Taman Shinjuku Goyen merupakan tempat yang unik dan bisa menjadi lokasi melihat bunga sakura dengan nyaman. Taman ini memiliki area yang luas. Jumlah pohon sakura yang ada di taman ini pun sangat banyak, yaitu mencapai 1100 batang. Ribuan batang pohon sakura ini terdiri dari 65 jenis pohon sakura yang berbeda. Jadi, Anda bisa melihatnya sekaligus mempelajari jenis-jenisnya.
  2. Apakah Anda ingin melihat keindahan sakura di tengah kota seraya melihat sungai yang tenang dan bersih? Jika iya, maka kunjungilah Sungai Meguro ketika bunga sakura tengah mekar sempurna. Anda akan disuguhi dengan pemandangan cantik yang menawan. Deretan bunga sakura mekar di sisi kanan dan kiri sungai yang bersih dan tenang. Di belakangnya, menjulang gedung tinggi, menampilkan pemandangan yang unik.
  3. Anda juga bisa melihat mekarnya bunga sakura dari area kerajaan, lho. Dari area kerajaan, Anda bisa mengunjungi Chidorigafuchi, sebuah tempat yang memperlihatkan keindahan bunga sakura yang mekar di sisi kanan dan kiri sungai yang indah. Bunga sakura di sini tampak lebih asri karena terletak cukup jauh dari gedung-gedung bertingkat.
  4. Apabila Anda ingin merasakan sensasi melakukan hanami di taman bergaya Jepang, kunjungilah Taman Koishikawa Korakuen, sebuah taman cantik yang memberikan Anda pemandangan indah. Taman ini dibangun pada zaman Edo, terletak di sebelah Stadion Tokyo Dome yang terkenal itu. Berjalan-jalan di taman ini bisa membuat Anda merasakan sensasi Jepang otentik dengan melihat sakura, menyeberangi jembatan batu, dan taman ala Jepang yang unik.

Jepang memang menjadi sebuah tempat yang menawan bagi para wisatawan. Terutama pada saat bunga sakura bermekaran, Jepang menawarkan keindahan yang tak bisa dibantah. Tempat ini indah, menenangkan dan sangat nyaman dikunjungi. Ditambah dengan keindahan bunga sakura dan sensasi keindahan Jepang yang sangat memikat, rasanya Anda ingin berlama-lama berada di sana.