Review 7 Aplikasi Produktivitas Android Paling Keren Dan Terbaik

Dengan semakin berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi, maka semakin berkembang pula aneka aplikasi yang bisa digunakan menggunakan smartphone android. Sebagai pengguna android, kita tentu saja harus lebih bijak dalam memilih aplikasi yang bermanfaat untuk digunakan. Nah, belakangan ini ada beberapa aplikasi terbaru yang sangat keren dan menunjang produktivitas masyarakat. Aplikasi semacam itu tentu saja sangat wajib untuk dimiliki bukan? Ya, kita memang seharusnya memiliki beberapa aplikasi yang bermutu. Lalu, apa saja aplikasi produktivitas yang wajib untuk dimiliki?

Ini Dia, Aneka Aplikasi Produktivitas Paling Bermutu Dan Bermanfaat

Seperti yang kita ketahui, bahwa layanan Google Play menyediakan banyak sekali aplikasi yang bebas diunduh oleh seluruh masyarakat. Sebagai masyarakat yang pintar, kita tentunya harus memilih jenis aplikasi yang seharusnya digunakan. Kita bisa download apk secara gratis menggunakan Google Play. Nah, berikut ini adalah beberapa aplikasi produktivitas yang terbaik:

  1. Personal capital

Aplikasi ini sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin mengetahui berapa jumlah kekayaan yang Anda miliki. Aplikasi ini sangat keren bukan? Dengan menggunakan aplikasi ini, maka kita bisa dengan mudah mendapatkan informasi mengenai jumlah kekayaan bersih yang kita miliki. Caranya sangat mudah, yaitu hanya dengan menyinkronkan rekening bank yang Anda miliki. Selanjutnya, aplikasi akan langsung menampilkan informasi mengenai arus kas, pengeluaran, dan pendapatan Anda dalam sebuah dasbor yang sangat sederhana.

  1. Todoist

Apakah Anda pernah mengalami kesulitan untuk mengelola tugas sehari-hari. Nah, aplikasi Todoist ini hadir di tengah masyarakat untuk membantu membuat list tugas yang harus dilakukan sepanjang hari. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka tugas harian Anda menjadi lebih terkelola dengan baik. Menariknya, aplikasi ini memiliki banyak desain dan fitur yang berbeda dengan aplikasi sejenisnya.

  1. Evernote

Evernote sangat berguna bagi Anda yang suka membuat catatan-catatan penting. Biasanya, ada beberapa hal penting yang harus dicatat agar tidak lupa. Kini, tidak perlu lagi menggunakan kertas dan pulpen untuk mencacat hal-hal yang penting. Hanya dengan aplikasi evernote ini, maka kita bisa mencatat ide-ide penting yang biasanya muncul di saat-saat yang tidak terduga. Kelebihan dari aplikasi ini adalah bisa melampirkan audio, gambar, dan dokumen.

  1. Google Calender

Google Calender memang memiliki manfaat yang sangat banyak. Aplikasi ini akan terhubung langsung dengan email Anda. Oleh sebab itu, nantinya setiap notifikasi yang muncul pada email juga akan ditampilkan dalam aplikasi Google Calender.

  1. Wunderlist

Aplikasi Wunderlist sangat wajib dimiliki oleh Anda yang sering membuat daftar list, entah itu berupa list daftar belanja, rencana sebuah proyek, daftar tugas harian, atau aneka hal penting lainnya. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka kita tidak akan lupa dengan list yang telah dibuat karena akan selalu muncul notifikasi saat sudah memasuki tanggal jatuh tempo.

  1. Google Drive

Nah, ini dia aplikasi yang sangat penting dan wajib dimiliki oleh semua orang. Dengan menggunakan layanan Google Drive, maka berbagai dokumen penting yang kita miliki bisa terjaga dengan aman. Google Drive juga bisa diakses bersama-sama dengan orang lain. oleh karena itu, aplikasi ini sering dipakai untuk menyimpang dokumen presentasi atau jenis dokumen lainnya yang dibutuhkan bersama-sama dengan orang lain.

  1. Hootsuite

Apakah Anda memiliki banyak media sosial? Jika iya, maka Anda bisa mengontrol semua aplikasi yang Anda miliki dengan aplikasi Hootsuite. Aplikasi ini memungkinkan kita untuk menjalankan media sosial hanya dengan satu aplikasi saja.

Itulah beberapa aplikasi terbaik yang sangat produktif dan bermutu. Sebaiknya, Anda download apk di Google Play yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Dengan memiliki berbagai aplikasi yang bermutu, maka Anda bisa mendapatkan banyak manfaat dari aplikasi-aplikasi yang Anda miliki? Lalu, bagaimana cara untuk mendapatkan aplikasi tersebut?

Cara Mendapatkan Aplikasi Yang Bermutu

Berikut ini adalah cara untuk mengunduh aplikasi-aplikasi yang produktif dan bermutu:

  • Buka layanan Google Play
  • Tuliskan nama aplikasi yang ingin diunduh
  • Tunggu beberapa saat hingga pilihan aplikasi yang Anda maksud muncul
  • Klik ‘download’ pada aplikasi yang Anda inginkan
  • Tunggu beberapa saat hingga proses download selesai
  • Smartphone akan meminta izin untuk install aplikasi tersebut, lalu klik ‘OK’
  • Tunggu beberapa saat hingga proses install selesai
  • Aplikasi yang Anda inginkan berhasil terpasang di smartphone

Itulah cara untuk mendapatkan aplikasi-aplikasi yang bermutu di Google Play. Sangat mudah bukan? Karena caranya sangat mudah dan jenis aplikasi bermutu juga sangat banyak, maka silahkan pilih beberapa aplikasi yang fungsinya benar-benar Anda butuhkan. Jangan sampai Anda memiliki banyak aplikasi yang tidak terlalu bermanfaat dan jarang digunakan. Yuk, download apk bermutu di Google Play sekarang juga! Jangan lupa ajak teman Anda untuk mengenal 7 aplikasi yang produktif dan bermutu tersebut.