Yuk Intip Tips Liburan Hemat Di Jogja

Melakukan liburan tentu suatu hal yang sangat menyenangkan karena kegiatan tersebut bisa membantu kalian menghilangkan stres seketika. Banyak tempat yang bisa kalian kunjungi salah satunya yaitu Jogja. Selama disana kalian bisa memanfaatkan sewa mobil Jogja ataupun transportasi lainnya.

Tips Liburan Hemat

Banyak yang beranggapan ketika melakukan liburan sudah pasti uang yang harus dikeluarkan sangat banyak. Namun tenang saja karena liburan tidak selalu identik dengan hal tersebut. Bagi kalian yang ingin berlibur ke Jogja namun tetap hemat, berikut ini adalah beberapa tipsnya.

  • Tentukan Tujuan Wisata

Hal pertama yang perlu kalian perhatikan yaitu tentukan tujuan wisata. Jogja memiliki banyak sekali tempat wisata mulai dari kuliner hingga alam semuanya ada disana. Bagi kalian yang ingin hemat bisa memilih tempat wisata dengan tiket masuk yang murah. Beberapa tempat wisata tersebut seperti Taman Sari, Malioboro, Tugu Jogja dan masih banyak tempat murah serta menarik lainnya.

  • Mengelompokkan Tempat Wisata

Kalian juga bisa mengelompokkan tempat wisata yang ingin kalian kunjungi dalam satu wilayah. Jika kalian ingin fokus ke wilayah Gunung Kidul sebaiknya cari tempat wisata yang ada disana. Hal ini dilakukan tentu saja untuk menghemat kalian dalam hal transportasi. Dengan mengunjungi satu wilayah tentu saja selain mudah juga akan murah tentunya. Agar lebih murah dan menjangkau lebih banyak tempat tidak ada salahnya kalian memanfaatkan sewa mobil Jogja.

  • Manfaatkan Promo

Agar semakin hemat maka tidak ada salahnya kalian memanfaatkan promo yang ada baik itu promo untuk transportasi maupun tiket hotel. Namun perlu kalian ingat bahwa promo tidak selalu ada maka sebaiknya kalian jeli dalam mencarinya. Jika kalian beruntung mendapatkannya maka kalian bisa menghemat biaya transportasi bahkan biaya menginap disana.

  • Penginapan Murah

Kemudian masalah penginapan sebaiknya kalian cari yang murah saja. Jika kalian ingin penginapan yang bisa untuk beristirahat tanpa adanya fasilitas tambahan maka pilihannya bisa jatuh ke kosan harian yang sudah banyak tersedia dengan tarif yang ramah di kantong. Jika kalian pergi dalam jumlah yang lebih banyak sekitar 4 orang atau lebih maka kalian bisa memanfaatkan sewa apartemen. Tidak adanya batasan penyewa untuk satu apartemen membuat biaya sewa apartemen menjadi lebih murah tentunya.

  • Kuliner Murah

Ketika berkunjung ke Jogja tentu saja kalian juga ingin melakukan wisata kuliner. Kalian bisa berkunjung ke berbagai macam tempat yang menyajikan makanan khas Jogja dengan harga yang murah. Maka dari itu sebelum datang ke Jogja sebaiknya cari informasi terlebih dahulu mana tempat yang menyediakan makanan otentik khas Jogja dengan harga yang murah. Namun usahakan untuk datang ke tempat dimana makanan tersebut berasal untuk mendapatkan cita rasa yang sesungguhnya. Sebaiknya hindari makan di tempat wisata agar kalian bisa lebih berhemat.

Sewa Mobil Di Jogja

Jadi itulah beberapa hal yang bisa kalian jadikan bahan pertimbangan untuk berlibur ke Jogja dengan biaya yang lebih hemat tentunya. Bagi kalian yang ingin menjangkau banyak tempat di Jogja namun ingin tetap hemat sebaiknya kalian menyewa motor ataupun mobil. Jika kalian pergi dalam jumlah rombongan keluarga maka sebaiknya manfaatkan sewa mobil Jogja.

Untuk mencari jasa sewa semacam itu juga tidak terlalu susah karena banyak dari tempat usaha semacam itu yang mengiklankan usaha mereka melalui internet. Sehingga kalian bisa menemukan informasi yang dibutuhkan berupa jenis mobil, harga sewa dan informasi lainnya. Jika kalian ingin menyewa pada saat liburan sebaiknya pesan jauh-jauh hari.