Beberapa Makanan Enak Di Depok

Apa saja hal yang menjadi daya tarik dari suatu kota wisata? Bisa jadi jawabannya beragam, mulai dari tempat wisata menarik, suasana kotanya, bagaimana budayanya, dan sebagainya. Akan tetapi, kebanyakan orang akan sepakat jika makanan dan minuman setempat jadi satu daya tarik tersebut. Banyak orang yang ketika berwisata ke satu kota memilih untuk berwisata kuliner dan mencoba penganan khas di daerah tersebut. Setiap kota pasti punya tempat makan yang populer, salah satunya adalah kota Depok. Depok sebagai salah satu kota satelit Jakarta memang terkenal sebagai kota metropolitan. Di tengah kesibukan kota yang padat, terdapat beberapa tempat kuliner yang bisa Anda coba. Saat Anda berkunjung ke Depok, sambil sewa bus pariwisata Depok tentunya, Anda bisa mencoba beberapa tempat berikut ini.

Tempat Makan Di Depok

Saat Anda berkunjung ke Depok dan lapar, ada baiknya Anda mengunjungi beberapa tempat makan berikut ini:

  1. Bakso Hitam Pak Bewok

Tempat bakso yang satu ini berada di Jalan Ridwan Rais di depan pintu masuk UI dan dekat dengan Politeknik Negeri Jakarta. Meski tempatnya sederhana, tempat bakso ini tidak pernah sepi pengunjung. Menu andalannya asalah Bakso Hitam atau biasa disebut “Bakso Comberan”. Eits, jangan salah, penamaan ini sendiri muncul karena kuahnya yang hitam karena adanya kluwek seperti kuah rawon. Kombinasi bakso, mie, tulangan ayam dan kuah rawon jelas sangatlah gurih di lidah.

  1. Nasi Timbel Si Teteh

Bagi Anda yang mau mencicipi penganan khas Sunda, Anda bisa mencoba makan di Nasi Timbel Si Teteh yang berada di Jalan Tole Iskandar. Satu porsinya sendiri dibanderol seharga 18 ribu saja dan sudah dapat nasi timbel, ayam kampung goreng, ikan asin, tahu, tempe, dan sambel.

  1. Dino Steak & Pasta

Pernahkah Anda membayangkan jika Anda memakan burger dengan berat 150 gr? Di Dino Steak & Pasta, Anda bisa menemui menu Godzilla Burger dengan 5 lapis daging patty, keju, dan sayuran. Selain itu, burger ini juga didampingi dengan onion ring dan juga kentang goreng.

Tempat Jajanan Hits di Depok

Pergi ke Depok dengan sewa bus pariwisata Depok rasanya belum lengkap jika belum mampir ke beberapa tempat jajan hits berikut ini.

  1. Daebak Fan Cafe

Bagi Anda pencinta Korea, maka tempat yang satu Ini akan sangat cocok untuk Anda. Daebak Fan Cafe yang berada di Jalan Margonda Raya ini menghadirkan nuansa selayaknya di Korea. Makanan khas Korea yang disesuaikan dengan lidah lokal tersedia di sini. Selain itu, Anda juga akan merasakan nuansa K-Pop, mulai dari pajangan poster idol sampai video klipnya.

  1. Istana Martabak

Martabak manis mungkin sudah biasa untuk kita semua, tapi pernahkah Anda mencoba yang namanya martabak durian? Di Istana Martabak yang berada di Margonda ini punya banyak pelanggan tetap karena rasanya yang memang enak. Martabak dengan baluran daging durian jelas sangat menggugah selera. Selain itu, Ada banyak ukurannya, mulai dari yang kecil hingga besar.

  1. Ketan Bakar Pasar Depok Jaya

Bagi Anda yang ingin mencicipi jajanan tradisional, Anda bisa mencoba ke Pasar Depok Jaya. Di sana ada beragam jajanan, salah satunya adalah ketan bakar. Ketan bakar yang pulen jelas sangatlah menggoyang lidah. Dengan cocolan bumbu oncom, taburan gula, atau serundeng jelas semakin membuat ketan semakin nikmat.

Itulah tadi beberapa tempat makan menarik yang bisa Anda coba kunjungi selama di Depok. Bagi Anda yang butuh kendaraan ke sana, Anda bisa coba untuk sewa bus pariwisata Depok ya!