5 Tips Seru Nonton Film di Rumah

Pandemi Covid-19 yang saat ini masih terjadi membuat aktivitas yang biasanya kita lakukan menjadi terhambat. Banyak aktivitas yang tidak bisa bebas kamu lakukan seperti biasanya untuk membatasi penyebaran virus ini. Salah satunya adalah aktivitas nonton film di bioskop. Tak seperti biasanya, nonton film di bioskop kini dibatasi. Bahkan sempat ditutup untuk beberapa saat.

Keistimewaan Nonton Film di Bioskop

Menonton film langsung di bioskop tentu menjadi pengalaman yang istimewa. Mengapa demikian? Menonton film langsung di bioskop berarti kita mengapresiasi industri perfilman terutama film yang kita saksikan tersebut. Keistimewaan kedua adalah menjadi yang pertama menonton jika dibandingkan dengan yang tidak menonton melalui bioskop. Biasanya waktu tayang film di tv itu sekitar 1 tahun, sehingga kamu bisa dianggap yang pertama karena menonton langsung saat film sudah tayang.

Nonton Film Asyik di Rumah

Karena kondisi pandemi kamu harus mengurangi menonton film di bioskop. Sebagai gantinya kamu dapat menonton film di rumah yang tak kalah menarik tentunya. Kamu bisa menciptakan rasa seperti menonton di bioskop. Bagaimanakah cara menonton film seru di rumah? Berikut ini 5 tips seru nonton film di rumah.

  1. Tips pertama buat list film apa yang ingin kamu tonton. Pilih salah satunya dan pastikan bahwa kamu memilih film yang sesuai dengan seleramu agar saat menonton kamu tetap menikmati jalan cerita. Jika kamu tidak memilih film yang sesuai dengan keinginan maka akan percuma. Karena kamu juga tidak akan bisa menikmati dengan nyaman film tersebut.
  2. Tips kedua buat suasana ruangan tempatmu menonton seperti layaknya bioskop. Hal yang paling dapat kamu tiru dari bioskop adalah suara dan lampu. Lampu bioskop selalu mati saat film ditayangkan. Kamu dapat mematikan lampu saat ingin menonton film di rumah. Yang kedua kamu bisa meniru suara, volume suara yang kuat bisa kamu terapkan di rumah. Tetapi ingat jangan menonton dengan volume tinggi saat malam hari. Hal itu dapat mengganggu orang di sekitarmu.
  3. Tips ketiga siapkan proyektor dan LCD. Untuk proyektor kamu cukup menggunakan proyektor mini saja. Untuk LCD kamu bisa menggunakan kain putih yang ditempelkan pada tembok. Lampu dimatikan, gunakan speaker sudah sangat mirip di bioskop bukan?
  4. Tips keempat siapkan camilan untuk menemanimu menonton film favoritmu. Camilan ini menjadi makanan yang wajib untuk kamu punya saat ingin menonton film. Terutama saat di bioskop, pop corn menjadi makanan andalan untuk semua pengunjung bioskop. Kamu bisa membeli atau membuat sendiri pop corn untuk menemani dalam menonton film. Tetapi jika kamu tidak dapat membuat pop corn maka kamu bisa menggunakan camilan lainnya yang tak kalah menarik. Pastikan saja bahwa kamu memilih camilan sesuai dengan seleramu.
  5. Sediakan wifi atau provider terkuatmu

Jika kamu ingin menonton film di rumah melalui streaming maka kamu perlu menggunakan jaringan wifi yang kuat. Jika tidak memiliki jaringan wifi maka kamu bisa gunakan provider terkuat di kotamu untuk dapat memperlancar streaming video yang kamu lakukan. Jika kamu ingin mengunduh film kamu juga bisa gunakan wifi atau provider yang kuat sehingga saat mengunduh akan lebuh cepat selesai.

Itu tadi 5 tips yang harus kamu lakukan jika ingin menonton film seru di rumah. Kamu bisa mengunduh filmnya terlebih dahulu dengan download film lk21. Selamat mencoba.