Internet Fiber Optik Cepat dan Murah

Saat ini berlangganan internet rasanya jauh lebih murah ketimbang harus membeli paket internet. selain lebih hemat, penggunaannya juga lebih cepat dibanding kita pakai provider biasa. Sekarang banyak penyedia layanan internet yang memberi banyak kelebihan dan keuntungan.

Indihome menjadi salah satu penyedia layanan internet terbaik sepanjang masa. Anda pun bisa mengecek kinerja wifi Anda melalui 192.168.1.1. Sebagai penyedia layanan internet, Indihome memberikan banyak fasilitas yang bisa di nikmati bersama keluarga.

Internet Cepat Pakai Fiber Optik

Indihome menggunakan fiber optic untuk pemasangan kabel. Fiber optic adalah jenis kabel yang dibuat dari kaca atau plastik yang memiliki bentuk halus dan sangat kecil dibanding kabel lainnya. fiber optic pun bisa dibilang lebih kecil dar pada sehelai rambut.

Kabel jenis ini menjadi pilihan bagi penyedia jasa layanan internet untuk mengembangkan jaringannya. Termasuk Indihome memilih kabel fiber optic untuk mengubungkan banyak jaringan. Teknologi fiber ini sebenarnya sudah digunakan pada jaringan komputer sebagai penyalur data. Contohnya seperti kabel UTP.

Meskipun ukurannya kecil, fiber optic mampu menyalurkan data menjadi lebih cepat dibanding kabel jenis lainnya. fiber optic juga bisa membawa data lebih banyak dengan jarang yang jauh, dibandingkan dengan kabel yang hanya memanfaatkan sinyal listrik.

Kelebihan Fiber Optik

Jaringan internet yang menggunakan kabel fiber optic tentu memiliki banyak kelebihan dan keunggulan. Banyak orang yang berminat menjadi pelanggan Indihome karena teknologinya yang bagus. Berikut ini adalah keunggulan dari kabel fiber optic yang bisa menjadi pertimbangan kualitas internet Anda:

  1. Kapasitasnya Besar

Sudah menjadi rahasia umum jika kabel fiber optic adalah kabel yang mampu mengantarkan data dengan kapasitas besar yaitu Gigabyte per detik. Transmisi yang bisa dijangkau juga sangat jauh. Sehingga banyak perusahaan internet dan telekomunikasi yang menggunakan fiber optic karena bebas menentukan batas bandwith yang tinggi.

  1. Komponen Tipis dan Kecil

Sesaat setelah Anda memasang router wifi di rumah, Anda bisa langsung mengecek bagaimana kualitas jaringan internet Anda melalui 192.168.1.1. karena fiber optic bentuknya tipis dan kecil, maka rentan jika terkena sesuatu seperti ranting pohon. Meskipun berukuran kecil, namun ruangnya cukup besar untuk memperluas jaringan internet.

  1. Tidak Memakai Arus Listrik

Ternyata fiber optic ini tidak menggunakan arus listrik. Dengan begitu maka resiko konsleting pun cenderung tidak akan terjadi. Dengan tidak menggunakan aliran listrik, kabel fiber optic tidak akan mengalami gangguan sinyal elektromagnetik dan sinyal radio

  1. Validitas Data Akan Terjamin

Kabel fiber optic ini memiliki kecepatan akses data yang sangat tinggi. Dengan kecepatan akses data yang akan diberikan, tidak akan mempengaruhi validitas data yang diterima. Kecil kemungkinan terjadi hilang data ketika menggunakan fiber optic.

Itulah kelebihan jika Anda menggunakan penyedia jasa layanan internet yang menggunakan kabel fiber optic. Internet Anda menjadi lebih cepat dan jangkauannya pun sangat luas. Namun perlu berhati-hati jika kabel berada di dekat pohon, karena ketika pohon ditebang dan rantingnya mengenai kabel maka kabel bisa putus.

Cara mengecek siapa saja yang menggunakan akses wifi Anda juga bisa dilakukan sendiri. Caranya cukup dengan ketik 192.168.1.1 maka Anda bisa melihat semua data yang berkaitan dengan jaringan wifi Anda. jika pemakaian melebihi batas, maka jaringan internet biasanya akan melambat. Fiber optic menjadi solusi untuk Anda yang ingin jaringan internet cepat dan murah.