Tips Aman dan Mudah Kirim Paket

Belanja online menjadi kegiatan yang sangat populer sekarang ini. Kegiatan mengirim dan menerima paket ini makin sering dilakukan karena faktor pandemi. Pandemi tentunya membuat kita semua harus lebih sering di rumah. Sehingga berbelanja online lewat Cargo Ekspedisi Bandung menjadi alternatif pilihan belanja kebutuhan sehari-hari. Hal ini juga dapat mengurangi sentuhan atau kontak fisik secara langsung dengan orang lain sehingga menurunkan juga risiko tertular virus Covid-19.

Berbelanja Online Tak Lepas Dari Kegiatan Pengiriman Paket

Keuntungan dari belanja online ini yaitu kita hanya perlu memesan lewat internet saja memakai smart phone atau pun laptop. Lalu barang yang kita sudah beli akan datang sesuai waktu yang dibutuhkan oleh pihak ekspedisi. Sehingga kita tak lagi harus sering keluar rumah untuk berbelanja berbagai macam barang. Jika kita berbelanja online, maka tentunya harus menerima paket dari pihak penjual.

Penjual maka harus mengirimkan barang tersebut dalam batas waktu tertentu. Tetapi sering kali ada masalah tertentu dalam pengiriman barang ini ketika berbelanja online. Apa lagi jika pihak ekspedisi tidak profesional dan tidak bertanggung jawab, maka kita perlu mengantisipasinya. Meski begitu, sekarang ini sudah sangat berkualitas layanan ekspedisi seiring dengan diharuskannya mereka meningkatkan kualitas layanan karena ada banyak saingan.

Tips Aman Mengirimkan Barang Dalam Transaksi Jual Beli Online

Bila Anda sendiri yang termasuk sering mengirimkan paket, ada beberapa kiat aman untuk mengirim barang tersebut. Sekarang ini sendiri sangat mudah bagi kita menjadi penjual online karena banyak penyedia kegiatan jual atau beli secara online tersebut.

  1. Cantumkan deskripsi jelas alamat tujuan

Deskripsi tentang produk apa yang akan dikirimkan merupakan hal paling penting termasuk juga mencantumkan alamat tujuan yang jelas dalam mengirim paket. Deskripsi produk diperlukan sebagai pertimbangan bagaimana paket akan dikirimkan. Sementara alamat jelas serta identitas pengirim dibutuhkan agar paket dapat ditelusuri kegiatan pengirimannya melalui Cargo Ekspedisi Bandung dengan mudah.

  1. Hindari mengirim barang yang fragile atau gampang rusak

Hindari juga mengirimkan barang yang bisa mudah rusak. Bukan hanya barang yang rentan rusak, termasuk juga yang mudah busuk atau pun berjamur dalam waktu yang cepat. Contohnya yaitu seperti makanan beku, makanan basah terutama seperti sayuran, buah, atau makanan yang matang tetapi tidak awet. Mengirimkan barang yang rentan rusak memang perlu pertimbangan yang matang. Jika memang harus mengirimkan barang seperti itu, pastikan ada stiker atau petunjuknya. Petunjuk ini yang ditempel pada paket yang bisa memberi tahu kalau barang di dalam paket tersebut mudah pecah atau rusak. Dengan begitu, maka akan lebih aman nantinya jika kita harus mengirimkan barang yang fragile.

  1. Selalu bersihkan paket yang akan dikirimkan

Beberapa jasa kirim membersihkan paket lebih dahulu yang hendak dikirimkan. Walau demikian, lebih baik kita membungkus paket tersebut dengan memakai beberapa lapisan. Hal ini cukup penting agar makin aman paket yang akan dikirim.

  1. Tetap menjaga jarak ketika memberikan paket

Taruhlah paket di tempat terbuka yang dapat diambil oleh kurir dengan mudah. Lalu minta kurir tersebut mengambil paketnya supaya Anda tak perlu interaksi langsung dengan petugas tersebut. Gunakan masker serta sarung tangan kalau memang kita harus berinteraksi langsung dengan petugas Cargo Ekspedisi Bandung. Meski bagi beberapa orang terkesan berlebihan, tetapi setidaknya kita sudah melakukan langkah alternatif untuk lebih aman saat pandemi sekarang ini.

  1. Pertimbangkan memakai kayu untuk packing

Kita bisa menggunakan perlindungan untuk paket yang dikirim dengan bubble wrap atau karton. Tetapi bukan hanya itu saja, ada juga packing kayu yang bisa Anda pertimbangkan untuk memakai packing kayu. Cara mengirim paket dengan packing kayu juga bisa Anda lakukan. Packing kayu ini khusus untuk barang yang memang rentan rusak, berukuran cukup besar, berharga tinggi dan karakteristik lainnya.

Barang tersebut contohnya seperti laptop, alat elektronik lainnya dan sebagainya. Dibandingkan memakai pembungkus karton saja, tentu packing kayu jauh lebih aman tetapi sekaligus juga menyulitkan. Sering kali perusahaan ekspedisi yang menyediakan layanan untuk packing kayu tersebut. Layanan Cargo Ekspedisi Bandung ini bisa Anda manfaatkan agar bisa mengirim paket berharga lebih aman lagi.