Tips Menentukan Media Sosial Untuk Bisnis

Salah satu cara untuk mempromosikan bisnis kita ke banyak orang itu adalah dengan mempergunakan media sosial. Sebagai contoh pada saat kita mendapat Instagram followers, itu berarti bisnis kita semakin banyak dikenal orang.

Kesempatan untuk bisnis kita berkembang itu akan semakin tinggi ketika akun media sosial kita itu memiliki banyak followers. Akan tetapi memang ada banyak sekali jenis media sosial di masa sekarang ini, dan berikut ini beberapa tips untuk menentukan media sosial.

Memperhatikan Fitur Yang Diberikan

Salah satu hal yang harus diperhatikan pada saat menentukan jenis sosial media yang akan digunakan untuk bisnis kita adalah fitur. Setiap media sosial yang tersedia di internet saat ini memang memiliki fitur yang beragam tergantung dari kebijakan pembuat aplikasi.

Karena itulah kita harus memperhatikan fitur yang tersedia yang tentunya bisa mendukung proses promosi dari bisnis kita tersebut. Berikut ini beberapa fitur yang sebenarnya sangat bermanfaat untuk mempromosikan bisnis kita ini dengan baik.

  1. Fitur Jualan

Fitur yang pertama yang mungkin paling berguna adalah berjualan, sekarang ini ada fitur shop pada sosial media. Jadi orang bisa menjual barang di sosial media sekalian, ini merupakan fitur baru yang sangat membantu.

Karena orang bisa langsung melihat barangnya, melihat harganya dan kemudian membeli melalui sosial media tersebut. Bagi bisnis kita kemudahan dalam pembelian ini menjadi satu hal yang sangat baik dan memberikan efek yang positif. Sehingga Instagram followers kita bisa langsung membeli.

  1. Fitur Promosi

Fitur kedua yang juga sangat bisa membantu bisnis kita itu adalah fitur promosi dari sosial media kita tersebut. Adanya fitur promosi ini akan membuat posting yang kita lakukan untuk bisa sampai ke akun lain secara lebih luas.

Dengan promosi membuat kemungkinan posting kita dilihat orang itu akan jadi jauh lebih banyak. Ini akan memberikan kemungkinan bisnis kita lebih banyak dikenal orang dan mendapatkan tambahan followers dengan lebih mudah.

  1. Fitur Insight

Fitur yang berikutnya adalah insight atau review dari setiap posting yang kita lakukan, ini untuk mengetahui jangkauan dari posting kita. Sudah berapa banyak orang yang melihat posting kita, dan di daerah mana saja bisa kita ketahui dari fitur ini.

Ini sangat membantu kita dalam berbisnis, karena kita bisa tahu seberapa efektif langkah yang kita lakukan dalam sosial media. Dan kita pun bisa melakukan evaluasi dalam promosi kepada Instagram followers kita.

Melihat Jumlah Pengguna Media Sosial

Tips yang kedua adalah kita juga perlu untuk melihat ada berapa banyak jumlah pengguna dari media sosial tersebut. Ada berapa orang yang tergabung di media sosial tersebut dan sudah ada berapa banyak akun yang terbuat di sosial media tersebut.

Sebisa mungkin harus cukup banyak penggunanya, sehingga bisnis kita pun akan jadi bisa lebih besar. Itu menjadi salah satu pertimbangan apabila kita ingin menentukan sosial media untuk kita berbisnis.

Melihat Antarmuka Sosial Media Tersebut

Tips terakhir adalah melihat antarmuka dari aplikasi sosial media itu seperti apa, apakah cukup mudah untuk digunakan atau tidak. Mungkin terlalu banyak pengaturan akan membuat kita bisa mengaturnya lebih detail, tapi malah membuatnya jadi sulit. Jadi sebaiknya pilih antarmuka yang mudah digunakan saja, sehingga kita bisa mempergunakan media sosial itu dengan maksimal. Dan bisa menjaring lebih banyak Instagram followers.