Tips Disiplin ke Masjid Untuk Kenyamanan Beribadah

Sejak dibukanya kembali tempat beribadah di Indonesia setelah masa pandemi, kini semakin banyak orang yang peduli untuk pergi beribadah ke masjid. Selain memiliki keutamaan pahala sholat berjamaah yang lebih besar, sholat di masjid juga akan jauh lebih tepat waktu. Di masjid sudah terdapat jam digital masjid yang juga memiliki banyak fitur lainnya untuk jamaah. Harga jam digital masjid yang cukup terjangkau membuat banyak masjid bisa memilikinya sebagai kelengkapan fasilitas masjid.

Tips Agar Disiplin ke Masjid Untuk Kenyamanan dalam Beribadah

Banyak yang masih kesulitan untuk membiasakan diri beribadah di masjid. Padahal jika sudah terbiasa, maka hal tersebut bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Ada beberapa hal yang setidaknya bisa Anda lakukan agar supaya terbiasa melakukan ibadah secara berjamaah di masjid.

  1. Siapkan alat ibadah khusus

Yang pertama adalah untuk menyiapkan alat ibadah yang mudah dibawa. Tentu akan repot dan membutuhkan waktu tersendiri jika alat ibadah yang Anda gunakan tidak praktis dan mudah untuk dibawa.

  1. Ketahui keutamaan sholat jamaah di masjid

Tips yang kedua adalah untuk mengetahui apa saja keutamaan sholat jamaah di masjid. Bahwa dengan melakukan sholat berjamaah di masjid Anda akan mendapatkan pahala sholat lebih banyak dibandingkan sholat sendiri. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan semangat untuk beribadah bersama dengan banyak orang di masjid.

  1. Persiapkan diri datang ke masjid di awal waktu

Tips yang berikutnya adalah untuk mempersiapkan diri lebih awal untuk berangkat ke masjid. Cocokkan jam di rumah Anda dengan jam digital masjid dekat rumah Anda. Semua jam digital, meski memiliki harga jam digital masjid yang murah sekalipun pasti memiliki ketentuan jam yang akurat. Anda pastinya sudah hafal jam berapa saja waktu adzan sholat dikumandangkan.

Kemudian Anda juga akan lebih bersemangat untuk pergi ke masjid jika Anda mengajak serta keluarga tercinta. Kenalkan mulai sejak dini tentang masjid pada anak-anak Anda. Dengan begitu, maka mereka akan lebih mengenal dan dekat dengan masjid. Anda dan keluarga pastinya juga akan terbiasa untuk terbiasa sholat di masjid.

Ketahui Keutamaan Sholat Jamaah di Masjid

Banyak orang yang masih enggan untuk pergi sholat berjamaah ke masjid karena mereka belum mengetahui apa saja keutamaan dari sholat jamaah di masjid. Berikut ini adalah beberapa keutamaan sholat jamaah di masjid yang perlu Anda ketahui.

  • Untuk syiar Islam

Bahwa sholat jamaah di masjid juga sangat efektif untuk melakukan syiar dakwah Islam secara lebih luas dan tepat sasaran. Banyak masyarakat non muslim yang kagum akan keteguhan iman seorang muslim yang disiplin dalam mengerjakan sholat lima waktu secara berjamaah di masjid.

  • Meningkatkan kualitas sholat

Dengan melakukan sholat jamaah di masjid, maka Anda pun akan mendapatkan kualitas sholat yang jauh lebih baik. Hal itu juga sesuai dengan tuntunan dalam agama Islam, bahwa sholat berjamaah jauh lebih baik daripada sholat sendirian.

  • Mendapatkan pahala sholat jamaah

Setiap muslim yang melaksanakan sholat berjamaah akan mendapatkan pahala sholat berjamaah yaitu 27 derajat banyaknya. Apalagi setiap langkah kita ke masjid juga dihitung sebagai pahala tersendiri. Melihat keutamaannya, seorang muslim yang tahu pastinya sayang untuk melewatkan momen tersebut.

Sekian ulasan tentang keutamaan dan kiat tips untuk bisa lebih disiplin beribadah ke masjid untuk kenyamanan dalam beribadah. Biasanya dalam jam digital masjid juga disertakan sedikit keutamaan tersebut sehingga bisa memotivasi jamaah. Anda bisa mendapatkan harga jam digital masjid terbaik untuk masjid Anda.