Pengalaman Pembayaran Cashless Di Indonesia

Dengan perkembangan teknologi pada masa sekarang ini memang membuat orang semakin dimudahkan terutama dalam segi alat pembayaran. Ada sistem pembayaran gestun Akulaku yang bisa dipergunakan sebagai alat pembayaran dan masih ada banyak lagi yang lainnya. Sistem tersebut adalah cashless yang tentunya sangat membantu sekali dalam melakukan proses transaksi dengan jenis apa saja.

Dan memang konsep cashless sendiri terbilang cukup baru, meskipun sebenarnya sudah ada sejak lama sejak adanya sistem kartu. Akan tetapi sistem kartu ini pun masih belum banyak orang yang menggunakannya, padahal sudah cukup lama sejak adanya kartu kredit yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran. Nah pada kesempatan ini kami akan bagikan pengalaman kami ketika menggunakan konsep cashless ini untuk pembayaran.

Kelebihan Pembayaran Cashless

Teknologi sekarang ini memang sudah membuat orang bisa melakukan transaksi dengan mudah, bahkan tanpa harus saling bertemu. Transaksi jarak jauh pun sangat bisa dilakukan sekarang ini, karena orang bisa memindahkan dana mereka dengan sangat mudah. Dan itulah yang membuat adanya metode pembayaran cashless yang memang sekarang ini menjadi salah satu primadona dalam kegiatan pembayaran.

Gestun Akulaku dan juga masih banyak lagi metode pembayaran cashless yang muncul terutama setelah adanya teknologi internet saat ini. Dan metode pembayaran cashless ini pun banyak disukai karena memiliki cukup banyak kelebihan yang memang menjadi daya tarik bagi banyak orang. Dan berikut ini kami akan jelaskan beberapa kelebihan yang akan bisa Anda dapatkan.

  1. Lebih Mudah Untuk Melakukan Pembayaran

Kelebihan yang paling pertama itu sudah pasti adalah soal kemudahan dalam melakukan pembayaran dalam berbagai transaksi. Karena Anda tidak perlu repot membawa uang dan juga tidak perlu memikirkan soal kembalian juga kalau uangnya tidak pas. Dengan menggunakan cashless sudah pasti bisa tepat sesuai nominal transaksi yang harus dibayarkan dan jadi lebih mudah.

  1. Lebih Aman

Kelebihan yang kedua itu adalah soal keamanan, di mana sudah jelas kalau dengan menggunakan metode ini akan jauh lebih aman. Karena akan meminimalisir terjadinya pencurian, karena Anda tidak membawa uang langsung yang bisa diambil oleh orang lain. Dan untuk bisa mempergunakannya pun membutuhkan password, jadi jelas akan lebih aman dari pencurian dan sudah pasti masuk ke rekening yang dituju.

  1. Pelayanan Jadi Lebih Efisien Dan Cepat

Kelebihan yang ketiga baik bagi konsumen ataupun juga penjual itu adalah pelayanan jadi jauh lebih cepat dan juga efisien. Karena memang proses transaksi menggunakan cashless itu jauh lebih cepat, sehingga bagi penjual lebih banyak orang yang bisa ditangani. Oleh karena itulah juga jadi jauh lebih efisien karena lebih cepat dan membuat penjual bisa menerima pembeli jauh lebih banyak seperti gestun Akulaku.

Kekurangan Pembayaran Cashless

Meskipun cashless itu merupakan teknologi terbaru, akan tetapi tetap memiliki beberapa kelemahan yang memang harus diwaspadai dan dimengerti. Karena kalau tidak memahaminya, tentu Anda akan kaget apabila terjadi masalah dan tidak tahu harus bagaimana ketika ada kesalahan tersebut. Oleh karena itulah memahami kekurangannya menjadi salah satu hal penting saat akan menggunakan cashless ini.

Ada beberapa kekurangan yang memang mungkin terjadi, dan itu biasanya berhubungan dengan sistem koneksi internet dan lain sebagainya. Berikut ini kami akan jelaskan apa saja sih kekurangan apabila mempergunakan sistem cashless untuk pembayaran pada transaksi.

  1. Ada Kalanya Mengalami Gangguan

Kekurangan yang pertama adalah soal gangguan, karena memang terkadang bisa jadi sistem cashless itu mengalami gangguan. Akibat dari gangguan sendiri bisa bermacam-macam, seperti misalnya mesin tidak bisa digunakan atau koneksi yang bermasalah. Sehingga akhirnya tidak bisa melakukan transaksi karena tidak bisa terhubung dengan server.

  1. Harus Teliti Dalam Proses Transaksi

Kekurangan yang kedua itu adalah harus teliti sekali dalam memproses transaksi yang akan dilakukan, karena sekali salah bisa berbahaya. Anda harus teliti soal nominal dan juga nomor rekening tujuan, karena kalau sampai salah tentu akan sangat berbahaya sekali. Sekarang gestun Akulaku sudah dipermudah dengan adanya QR Code yang sangat membantu proses transaksi cashless.