Kebiasaan Buruk Ini Bisa Merusak Kulit Wajah

Memiliki kulit sehat dan mulus adalah keinginan banyak orang dan salah caranya adalah menggunakan produk skincare dari paket MS Glow. Biasanya setiap orang memiliki permasalahan pada kulit wajah yang berbeda-beda sehingga harus diatasi dengan baik. Contohnya adalah jerawat, flek hitam, kulit berminyak, kulit kering, warna kulit tidak rata dan sebagainya.

Nah, masalah-masalah yang terjadi pada kulit wajah biasanya ada penyebabnya, yaitu melakukan kebiasaan buruk sehingga bisa merusak kulit wajah. Oleh sebab itu, bagi kamu yang tidak ingin mendapatkan masalah pada kulit wajah harus melakukan perawatan dengan baik dan benar. Ada sejumlah kebiasaan buruk yang kerap dilakukan oleh masyarakat yang memicu kulit wajah bermasalah.

Kebiasaan-kebiasaan Buruk yang Dapat Merusak Kulit Wajah

Kebiasaan-kebiasaan buruk yang dapat merusak kulit wajah kamu dan harus dihindari adalah :

  • Sering Mencuci Muka

Kebiasaan buruk yang bisa merusak kulit wajah salah satunya sering mencuci muka. Meskipun mencuci muka adalah hal wajib dilakukan setelah beraktivitas seharian namun tidak boleh berlebihan. Sebab jika terlalu sering mencuci muka bisa menyebabkan dampak buruk untuk kulit wajah kamu, seperti kulit kering.

Oleh sebab itu, kamu bisa mencuci wajah maksimal 2 kali sehari, yaitu pagi hari setelah bangun tidur dan malam hari sebelum tidur. Sebelum kamu mencuci wajah di malam hari pastikan untuk menghapus make up terlebih dahulu. Setelah itu, mencuci wajah dan barulah menggunakan serangkaian paket MS Glow sebelum tidur.

  • Sering Melakukan Eksfoliasi Wajah

Sering melalukan eksfoliasi wajah juga berdampak buruk bagi kulit wajah kamu. Eksfoliasi adalah pengelupasan kulit dan bisa menggunakan produk skincare sehingga bisa menghilangkan sel-sel kulit mati. Namun jika kamu terlalu sering melakukan eksfoliasi akan berdampak buruk bagi wajah.

Contohnya adalah akan merusak lapisan kulit karena sering menggosok kulit terlalu keras dan juga mengganggu kemampuan kulit dalam mempertahankan kelembapan alaminya. Oleh sebab itu, selalu sering melakukan eksfoliasi kulit wajah bisa menyebabkan kulit mengelupas dan kering sehingga membuat kamu kurang nyaman.

  • Tidak Menggunakan Sunscreen

Kebiasaan buruk yang kerap dilakukan oleh masyarakat berikutnya adalah tidak menggunakan sunscreen. Kamu bisa mendapatkan paket MS Glow dengan sunscreen untuk menjaga kesehatan kulit. Namun sayangnya masih banyak masyarakat yang tidak memperdulikan pemakaian sunscreen setiap hari.

Padahal suncreen memiliki fungsi yang sangat penting yaitu untuk melindungi kulit kamu dari paparan sinar matahari. Seperti yang kita ketahui, sinar matahari yang mengenai kulit bisa membahayakan kesehatan. Contohnya adalah bisa menyebabkan kanker, flek hitam, warna kulit tidak merata dan permasalahan kulit lainnya.

  • Kebiasaan Menyentuh Wajah

Selain kebiasaan buruk tidak menggunakan sunscreen, banyak juga masyarakat yang melakukan kebiasaan menyentuh wajah. Tangan kita pastinya kotor karena sudah memegang berbagai macam benda sehingga banyak kotoran dan debu yang menempel. Jika kamu menyentuh wajah menggunakan tangan dalam keadaan kotor pastinya bisa memindahkan kotoran di tangan ke wajah.

Nah, kebiasaan buruk seperti ini yang bisa menyebabkan jerawat karena kotoran wajah kotor setelah disentuh. Sebelum menyentuh wajah pastikan tangan kamu dalam keadaan bersih sehingga tidak menyebabkan jerawat dan masalah lainnya. Hindari juga kebiasaan memencet jerawat di wajah karena bisa menyebabkan jerawat lebih parah dan terjadi masalah kesehatan lainnya.

Jadi, seperti itu kebiasaan-kebiasaan buruk yang bisa merusak kulit wajah dan bagi kamu yang

mengalami beberapa masalah pada kulit wajah bisa menggunakan paket MS Glow.