Menguak 7 Karakter Orang yang Serba Bisa

Kepribadian manusia dikategorikan ke beberapa tipe yang berbeda. Di antara tipe-tipe kepribadian tersebut, ada beberapa tipe yang fleksibel dan serba bisa. Jika mengacu pada kategorisasi tes kepribadian ala Myer-Briggs, tipe kepribadian ENTP lah yang menjadi kepribadian yang serba bisa. Namun, tidak menutup kemungkinan jika kepribadian lain juga bisa jadi seseorang yang serba bisa, lho! Ada beberapa ciri yang menunjukkan bahwa Anda merupakan seorang yang serba bisa.

7 Ciri-Ciri Seseorang yang Serba Bisa

Di antara banyaknya tipe kepribadian yang ada di masyarakat, orang serba bisa biasanya dicari karena memang bisa diandalkan dan punya jiwa pemimpin. Apakah Anda salah satunya? Kami merangkum beberapa karakter yang sering tampak pada seseorang dengan kepribadian yang serba bisa dan tentunya bisa diandalkan dalam banyak hal.

  1. Seorang yang serba bisa biasanya akan dengan mudah bergaul dengan orang lain. Hal ini menjadi salah satu ciri-ciri cari kepribadian yang ekstrovert saat melakukan tes kepribadian. Orang-orang yang serba bisa cenderung menganggap bahwa hubungan baik dengan orang lain akan sangat membantu mereka.
  2. Orang yang serba bisa juga biasanya memiliki kemampuan untuk memimpin yang baik. Dengan kata lain, ia sering menjadi pemimpin di mana pun ia berada. Ia juga sering tampak dominan di antara teman atau rekannya.
  3. Seorang dengan kepribadian yang serba bisa cenderung punya kemampuan untuk menentukan keputusan dengan baik. Kemampuan dalam mengambil keputusan ini sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam karir, lho.
  4. Kepribadian seorang yang serba bisa juga bisa dilihat dari kebiasaan dan hobinya berpetualang. Bagi seorang yang serba bisa, berpetualang merupakan salah satu cara untuk menambah ilmu dari hal baru yang ditemukan di luar zona nyamannya.
  5. Seorang yang serba bisa juga sangat mudah beradaptasi pada hal baru. Ia bisa membaca situasi dan menyesuaikan diri dengan situasi terbaru tersebut. Alhasil, ia pun bisa menghadapi hal baru dengan mudah.
  6. Seorang yang memiliki kepribadian serba bisa juga memiliki kemampuan untuk menyelesaikan masalah dengan cepat dan tepat. Seorang dengan kemampuan ini mampu memberikan kontribusi dalam lingkungannya. Dalam tes kepribadian, kemampuan menyelesaikan masalah juga jadi salah satu yang sering dipertimbangkan.
  7. Kecerdasan ternyata juga jadi salah satu tanda bahwa Anda serba bisa, lho! Tentu saja, kemampuan Anda dalam bidang akademis menandakan bahwa Anda mampu menyelesaikan masalah yang sangat baik. Oleh karenanya, Anda tentu bisa melakukan banyak hal dengan baik.

Itulah beberapa hal yang menjadi tanda bahwa Anda memiliki kepribadian yang serba bisa. Anda juga bisa melakukan tes kepribadian agar dapat informasi lengkap seputar kepribadian Anda. Tes ini bisa sangat berguna untuk banyak hal, lho!

Kegunaan Tes Kepribadian yang Akurat

Melakukan tes untuk mengetahui kepribadian Anda merupakan salah satu langkah penting untuk lebih mengenal diri sendiri. Ketika melakukan tes, Anda akan dihadapkan dengan beberapa pilihan. Nah, pilihan Anda itulah yang akan menentukan bagaimana kepribadian Anda yang sebenarnya. Mengetahui tipe kepribadian Anda sangat penting, lho. Apalagi jika Anda hendak melanjutkan studi ataupun hendak melamar pekerjaan. Tes kepribadian menjadi salah satu syarat penting sehingga institusi bisa mengetahui bagaimana kepribadian Anda. Ketika mendaftar pekerjaan, Anda bisa memperoleh keuntungan karena tes ini bisa memberikan gambaran kepada perusahaan tempat Anda mendaftar, apakah Anda cocok untuk posisi tersebut atau tidak.