5 Cara Mudah Kenali Kepribadian Seseorang

Saat memilih teman atau pasangan hidup sebaiknya harus tahu karakter dan kepribadiannya dulu melalui tes kepribadian karena tidak semua orang itu memiliki kepribadian yang baik. Sekarang orang jahat itu banyak sekali jadi perlu sekali memperhatikan apa sebenarnya niat orang tersebut mau berteman atau mau menjadi pasangan. Ada lima cara yang mudah dipakai untuk mengenai kepribadian seseorang apakah baik atau buruk, cara tersebut di bawah ini.

Kebiasaan Berpakaian

Pertama bisa diketahui dari kebiasaan berpakaian, semua orang pasti mempunyai kebiasaan berpakaian yang berbeda-beda dan dari situlah akan tahu kepribadiannya. Kebiasaan yang pertama biasanya pakaiannya selalu rapi, jika pakaiannya rapi berarti orang tersebut memiliki kepribadian yang baik. Sebab Dia mampu membuat dirinya nyaman dan juga bisa membuat orang lain yang melihat juga merasa nyaman. Kadang orang yang memiliki kebiasaan tersebut adalah orang yang selalu mempersiapkan segala sesuatu dengan benar. Jadi tidak jarang berteman dengan seseorang yang berkepribadian rapi ini sangat enak karena bisa membuat diri jadi lebih baik.

  • Makanan Kesukaan

Kedua dari tes kepribadian makanan juga bisa tahu, ada dua jenis makanan yang disukai yaitu makanan manis dan makanan yang asin. Dari makanan yang disukai ini bisa tahu kepribadiannya, jika yang suka makanan manis terkadang orang tersebut itu hanya memikirkan dirinya sendiri. Jadi tidak terlalu memperhatikan lingkungan sekelilingnya jadi hanya melihat dirinya sendiri sudah baik atau tidak dan akan mengabaikan kepentingan orang lain. Jika makanan kesukaannya adalah makanan yang asin-asin maka akan mementingkan orang lain dibandingkan dirinya, jadi ada orang kesusahan dan butuh bantuan maka langsung akan menawarkan bantuan.

  • Cara Menggendong Bayi

Ketiga adalah dari cara orang menggendong bayi, normalnya orang menggendong bayi itu posisi bayi berada di tangan kiri tapi ada juga yang menggendongnya di tangan kanan. Jika posisinya berada di tangan kanan menandakan orang tersebut itu sedang stress karena normalnya tidak seperti itu. Memang normalnya memegang apapun itu pakai tangan kanan, tetapi untuk menggendong bayi agak berbeda karena lebih nyaman badan bayi ada di tangan kiri. Karena tidak melakukan kebiasaan tersebut membuktikan kalau orang ini sedang banyak pikiran.

  • Raut Wajah

Keempat adalah raut wajah seseorang akan memberitahukan kepribadian dan sifat orang itu. Kadang ada rasa takut jika bertemu dengan orang yang wajahnya galak. Tetapi jangan langsung menganggap orang tersebut sifatnya tidak baik karena penelitian membuktikan kalau orang berwajah galak itu adalah orang yang berpendirian teguh. Jadi orang ini tidak plin plan dalam mengambil keputusan, jika sudah yakin maka akan menjalankan apa yang diyakini itu.

  • Bentuk Wajah

kelima adalah bentuk wajah, semua orang pasti punya bentuk wajah yang berbeda-beda ada yang simetris dan ada yang tidak. Dari bentuk wajah ini ketahuan orang itu akan masa depannya seperti apa, jika yang wajahnya simetris itu dipastikan akan kaya. Untuk yang wajahnya tidak simetris bukan berarti tidak kaya tetapi orang ini cocok sekali jadi pemimpin karena kepribadiannya sangat tegas dan mampu mempengaruhi orang lain.

Cara Menjaga Kepribadian Agar Tetap Baik

Memiliki kepribadian yang baik jelas menjadi idaman karena bisa dihormati orang lain, untuk menjaga kepribadian agar tetap bagus caranya adalah dengan banyak-banyak senyum. Sebab jika senyum muka akan kelihatan segar dan bagus saat di tes kepribadian, selain itu senyum juga menjadi ibadah yang termudah dilakukan jadi tidak rugi melakukannya.