Rekomendasi Film Perang Terbaik Sepanjang Masa

Film perang hingga saat ini masih menjadi tontonan favorit bagi beberapa orang. Terutama untuk mereka yang memiliki hobi dengan tantangan dan aneka hal yang memicu adrenalin. Hampir setiap tahun ada film perang terbaru yang dirilis dan menjadi favorit ilk21. Baik itu bercerita tentang sejarah yang lampau atau perjuangan yang terjadi di masa yang akan datang. Masing-masing memiliki kelebihan dan keunggulan tersendiri dalam alur cerita hingga efek film yang digunakan.

Dari film perang ada banyak sekali hal yang bisa Kita pelajari dan ambil hikmahnya. Yang jelas Kita akan mengetahui sejarah sekaligus bagaimana melakukan perjuangan dengan baik dengan tidak mengulangi kesalahan yang sama di masa yang lampau. Namun dari ke sekian banyak jenis film perang yang dirilis, ternyata hanya ada beberapa jenis film perang yang menjadi favorit para pecinta film. Berikut ulasannya hanya untuk Anda. Simak hingga ulasan selesai untuk dapatkan info lengkapnya.

Platoon

Film perang yang pertama adalah sebuah film yang sebenarnya memiliki tema thriller psikologis yang berjudul Platoon. Bercerita tentang perjalanan seorang pemuda yang bernama Charlie Sheen yang sangat merindukan sebuah kejayaan. Untuk mencapainya Charlie kemudian mendaftar dalam sebuah perang di Vietnam. Dalam prosesnya, dia menyadari bahwa ternyata biaya yang dibutuhkan sangatlah banyak. Dia juga mendapatkan perlakuan saat kelompoknya mulai berpaling dengan bagaimana cara mereka memperlakukan penduduk sekitar. Anda akan mendapatkan gambaran perang yang akan mengaburkan batasan antara hal baik dan buruk dengan cara yang kejam.

Dunkirk

Rekomendasi film perang ilk21 yang kedua berjudul Dunkirk. Sebuah film yang disutradarai oleh Christopher Nolan yang membuka mata dunia bahwa perang adalah sebuah upaya untuk mempertahankan hidup baik di darat, laut maupun udara. Film ini sendiri menjadi sebuah gambaran yang cukup dramatis dari usaha Inggris untuk memberikan bantuan pada pihak tentara Belgia, Prancis dan Kanada yang sedang terpojok di pantai Dunkirk, di daerah bagian Prancis Utara pada serangan Jerman yang terjadi pada tahun 1940 yang lalu.

Ayla: The Daughter of War

Film perang berikutnya adalah film Ayla, The Daughter of War. Film yang diambil dari sebuah kisah nyata ini berkisah tentang seorang tentara Turki yang bernama Suleyman yang memiliki seorang anak berdarah Korea yang memiliki nama Ayla. Awal mula cerita dimulai dari Perang Dunia II yang kemudian mengakibatkan pecahnya perang antara Korea Utara dan Selatan tepatnya pada tahun 1950. Ada banyak cerita yang menarik, menginspirasi dan menguras air mata siapa pun yang menontonnya.

Schindler’s List (1993)

Film yang ke empat adalah sebuah film yang memberikan gambaran detail tentang kehancuran dan perselisihan yang dialami oleh orang Yahudi selama penjajahan Nazi yang terjadi di Polandia. Film ini memiliki inti cerita yang bermula dari kisah seorang Industrialis yang bernama Liam Neeson yang sedang memproses kepindahannya ke Krakow demi mengejar karir yang lebih menjanjikan. Namun dalam perjalanannya dia justru menyaksikan orang-orang Yahudi yang dimusnahkan di kota lalu terdorong untuk melindungi karyawannya yang menjadi target sasaran pasukan Nazi.

Film ini diproduksi dalam bentuk film hitam putih terkecuali untuk beberapa warna merah yang menjadi ikon simbolik yang diletakkan di seluruh bagian film. Dan tragedi yang penuh unsur sejarah ini ditekankan oleh adanya rasa keputusasaan yang mutlak yang mana oleh pembuat film digambarkan dalam seni sinematografi. Sekian ulasan singkat tentang film perang yang menjadi favorit pecinta film ilk21 sepanjang masa.