Berbagi Pengalaman Impor Dari Tiongkok

Beberapa pengalaman ketika impor barang dari Tiongkok memang harus bisa menjadi pelajaran penting sebelum melakukan impor. Jasa import barang China sendiri sekarang sudah cukup banyak di Indonesia, sehingga semakin mudah untuk bisa mendapatkan barang dari China itu. Akan tetapi dari pengalaman yang kami miliki, memang sebaiknya tidak dengan mudahnya membeli atau import dari China.

Ini karena ada banyak sekali risiko yang bisa didapatkan apabila sembarangan dalam melakukan import barang tersebut. Jadi sebenarnya ada beberapa poin penting yang memang harus dipelajari apabila ingin melakukan impor barang dari Tiongkok.  Dan pada kesempatan kali ini kami akan coba bagikan pengalaman kami dalam melakukan impor barang dari China itu.

Persiapan Impor Barang Dari China

Sebelum memulai segalanya tentu saja kami melakukan persiapan dulu sebelum memutuskan untuk membeli barang atau impor barang dari China. Ada beberapa persiapan memang yang perlu dilakukan agar supaya bisa melakukan impor barang ini dengan lancar dan tanpa hambatan. Berikut ini kami akan jelaskan beberapa persiapan yang harus Anda lakukan sebelum membeli barang dari China itu.

  1. Persiapan yang paling pertama itu adalah dengan mencari cara untuk bisa membeli barang dari China itu harus bagaimana. Sekarang ini sudah ada banyak sekali cara untuk membelinya, salah satunya di marketplace yang bisa diakses dengan internet. Jadi Anda akan bisa melakukan persiapan ini dengan detail agar supaya bisa menemukan cara untuk bisa membeli barang dari China
  2. Persiapan yang kedua adalah dengan mencari marketplace yang terbaik untuk Anda bisa impor barang dari China. Sebab memang ada banyak sekali marketplace saat ini, akan tetapi tidak semua memiliki kualitas yang baik dalam menyelenggarakan dan menjual barang. Jadi terkadang Anda perlu sekali untuk melakukan analisa dan seleksi untuk mendapat yang terbaik jasa import barang China
  3. Persiapan yang ketiga adalah Anda harus juga mencari penjual yang memang terbaik di marketplace yang sudah Anda tentukan. Di marketplace itu ada banyak sekali penjual, namun tidak semua penjual menjual barang dari China. Kalaupun ada biasanya harganya tidak ada yang sama persis, jadi memang harus melakukan pencarian penjual.
  4. Persiapan yang keempat adalah mempersiapkan uang yang akan dipakai untuk membeli, ini juga hal yang sangat penting untuk Anda impor. Karena impor itu membutuhkan uang yang besar, jadi Anda perlu sekali mempersiapkan uangnya terlebih dahulu. Pastikan uang sudah tersedia untuk Anda membeli apa yang Anda inginkan dari negara China itu.

Memilih Barang

Langkah yang kedua setelah melakukan persiapan itu adalah dengan memilih barang yang ingin dibeli, ini adalah hal yang penting. Banyak sekali orang yang tidak bisa memilih barang dan kemudian melakukan kesalahan pada saat melakukan pembelian. Akan tetapi tentunya ada beberapa tips yang bisa kami bagikan untuk bisa memilih barang dengan tepat untuk impor barang dari China.

  1. Tips yang pertama adalah carilah barang yang memang Anda butuhkan, jangan terlalu lapar mata ketika melihat di marketplace. Karena ada banyak sekali barang yang tersedia dan mungkin akan membuat Anda bisa lapar mata dan akhirnya beli barang yang tidak perlu. Jadi sebaiknya Anda buka marketplace hanya untuk membeli barang yang Anda butuhkan saja.
  2. Tips yang kedua adalah Anda cari barang yang menampilkan foto asli dari barang tersebut seperti apa. Ini adalah hal yang penting agar supaya Anda tahu persis penampakan dari barang tersebut seperti apa di jasa import barang China. Dan hal ini tentu saja akan menghindarkan Anda dari kesalahan atau barang palsu.
  3. Tips yang ketiga adalah jangan mudah tergiur dengan harga yang terlalu murah, ini adalah hal yang harus diwaspadai. Masalah harga tentunya kalau kualitasnya baik pasti akan memasang harga yang jauh lebih mahal. Akan tetapi apabila Anda ingin murah maka Anda harus bersiap mendapatkan barang yang tidak terlalu baik kualitasnya.
  4. Tips yang keempat adalah Anda perlu menanyakan kepada admin dari penjual itu untuk mengetahui barang yang akan dibeli. Ini adalah langkah yang sangat penting, karena dari situ Anda akan bisa mendapatkan hasil barang yang berkualitas tinggi pastinya.

Melakukan Pembayaran

Setelah sudah memilih barang maka lanjut ke pembayaran yang memang ada banyak sekali pilihannya, mulai dari transfer bank atau menggunakan dompet digital. Nah Anda tinggal bayar saja sesuai dengan prosedur dan proses yang sudah dijelaskan dan pastikan nominalnya itu sudah benar.

Menunggu Sampai Datang

Setelah sudah membayar maka Anda hanya tinggal menunggu saja sampai barang itu sampai ke rumah Anda. Demikianlah pengalaman kami membeli barang jasa import barang China yang mungkin bisa memberikan Anda pelajaran.