Rekomendasi Koin Crypto 2022 Terbaik

Investasi pada koin crypto tentu saja membutuhkan strategi yang matang dan jelas. Termasuk strategi untuk membaca mana koin yang kira – kira akan menghijau. Sebelum itu, perlu Anda ketahui terlebih dahulu mengenai tips melakukan investasi crypto dengan memperhatikan launchpad crypto Indonesia.

Keuntungan Investasi Dengan Cryptocurrency

Sebelum Anda berinvestasi pada crypto ada beberapa keuntungan yang perlu Anda ketahui terlebih dahulu untuk lebih meyakinkan Anda melakukan investasi crypto.

  • Mempunyai Return Tinggi

Keuntungan pertama yang akan didapatkan yaitu return yang tinggi. Memang, yang menjadi daya tarik launchpad crypto Indonesia yaitu returnnya yang tinggi. Banyak investor yang tergiur investasi crypto karena returnnya yang luar biasa. Dengan menggunakan strategi yang tepat maka Anda akan bisa menghasilkan return yang setinggi – tingginya.

  • Universal

Keuntungan kedua yaitu sifatnya yang universal. Crypto bisa digunakan oleh siapa saja. Tidak ada syarat khusus untuk Anda menggunakan crypto dan tidak ada pula batasan yang menghalangi. Hal ini tentunya dapat menjadi salah satu keuntungan terutama bagi Anda yang tidak mau ribet untuk melakukan investasi.

  • Cepat dan Mudah

Crypto terkenal cepat dan mudah sehingga hal ini juga menjadi daya tarik dari cryptocurrency. Dibandingkan dengan transaksi yang dilakukan di bank, melalui crypto akan lebih cepat. Transaksi yang paling cepat dari crypto yaitu transaksi Bitcoin yang hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja.

Pada beberapa negara, crypto juga bisa dijadikan sebagai alat pembayaran digital bahkan untuk pembayaran e-commerce seperti Amazon.

Tips Melakukan Investasi Crypto

  1. Strategi

Tips pertama yang perlu dilakukan saat ingin berinvestasi dalam dunia crypto yaitu memperhatikan strategi. Nilai crypto selalu mengalami penurunan dan kenaikan dalam waktu yang tidak bisa ditentukan.

Perlu adanya pemantauan dan analisis untuk dapat menentukan strategi yang akan dilakukan ke depannya. Strategi ini perlu dilakukan untuk mempersiapkan investasi dengan banyak keuntungan.

  1. Kelola Risiko

Tips kedua yaitu mengelola risiko yang mungkin terjadi. Investasi crypto bukan dengan keuntungan tinggi bukan berarti tanpa risiko. Sehingga sebelum terjun ke dalamnya Anda perlu mempersiapkan risiko yang akan didapatkan.

Jangan mudah tergoda dan melakukan FOMO, buatlah analisis atau perhitungan terlebih dahulu mengenai risiko yang akan mungkin dihadapi nantinya.

  1. Investasi Jangka Panjang

Tips selanjutnya ialah tetapkan mindset investasi untuk jangka panjang. Investasi memang sejatinya dilakukan untuk mendapatkan keuntungan dalam jangka waktu yang panjang. Jangan gegabah untuk menjual aset yang dimiliki. Lakukan analisis apakah aset yang dimiliki akan mendapatkan harga terbaik dalam jangka waktu panjang.

Jika Anda sudah menemukan koin dengan nilai bagus dalam jangka panjang lakukan HODL.

  1. Otomatiskan Pembelian

Melakukan penentuan waktu pembelian koin crypto akan membuat Anda lebih stress. Sehingga pembelian secara otomatis bisa membantu untuk mengurangi stress dalam memikirkan waktu yang tepat untuk pembelian.

Rekomendasi 7 Koin Crypto Terbaik

Ada beberapa koin crypto launchpad crypto Indonesia yang bisa Anda coba di tahun 2022 ini.

  • Tokocrypto

Tokocrypto merupakan salah satu platform jual beli crypto yang sudah di support oleh Binance yang merupakan terbesar di dunia. Tokocrypto ini punya fundamental yang cukup kuat dan punya banyak proyek besar.

  • Dogecoin

Dogecoin menawarkan keuntungan pasif dan bisa melakukan staking. Dogecoin ini didukung oleh Elon Musk dan banyak ditelusuri melalui Google Trends.

  • Binance Coin

Binance Coin atau BNB ini diluncurkan pada tahun 2017 dan punya fundamental kuat karena merupakan koin dari Binance Exchange. Dengan menggunakan Binance Coin ini Anda bisa membayar biaya trading pada Binance Exchange. Selain itu, dapat juga digunakan sebagai metode pembayaran lainnya dengan vendor yang sudah bekerja sama.

  • Solana

Solana atau SOL merupakan platform crypto yang didirikan oleh Anatoly Yakovenko yang timnya di dukung oleh berbagai perusahaan besar yaitu Google, Apple, Microsoft, Twitter dan masih banyak lainnya. Solana ini menggunakan sistem Proof of History yang berarti terdapat catatan transaksi dari beberapa riwayat.

  • Sandbox Game

Sandbox game ini sudah berdiri sejak lama yaitu sejak tahun 2011 dan punya lebih dari 40 juta orang yang mengunduhnya. Sandbox game ini menciptakan adopsi blockchain untuk dunia gaming.

  • Shiba Inu

Shiba Inu merupakan platform yang bergerak pada blockchain Ethereum dan merupakan token baru. Meskipun masih baru, tetapi Shiba Inu patut dicoba karena menghadirkan berbagai keuntungan yang dapat dinikmati.

  • Ethereum

Pencairan Ethereum ini termasuk lebih mudah dibandingkan dengan jenis lainnya. Meskipun di tahun 2018 nilai tukarnya sempat turun, tetapi Ethereum mampu bangkit kembali di tahun 2020. Prospek dari Ethereum ini cukup menjanjikan untuk Anda beli meskipun grafik hariannya masih sideways.

Itulah beberapa rekomendasi koin crypto yang bisa Anda beli di tahun 2022 ini dan berpotensi untuk menjanjikan di launchpad crypto Indonesia. Tapi tetap jangan lupa untuk lakukan analisis lebih jauh. Semoga bermanfaat!